11/10/2008

    Badai Pasti Berlalu

    Korupsi adalah kejahatan kemanusiaan. Korupsi sama bahayanya dengan terorisme. Sepantasnyalah kalau pelaku korupsi dihukum seberat-beratnya. Dukung hukuman mati bagi koruptor!!!

    Krisis ekonomi yang terjadi di Amerika benar-benar memberikan dampak yang luar biasa. Semua negara terkena imbasnya. Termasuk juga Indonesia. Dunia usaha mulai goyang. Banyak industri-industri manufacturing sudah mulai melakukan efisiensi. Demand yg menurun tajam membuat kalangan managemen perusahaan berfikir keras bagaimana menghadapi masalah ini.

    Hal yang pertama dilakukan untuk efisiensi adalah dengan "Save cost" belanja perusahaan. Penghematan dilakukan besar-besaran.


    Bagi kalangan buruh,termasuk saya sangat terpukul dengan kondisi sekarang ini. Efek efisiensi yang dilakukan managemen perusahaan menyebabkan buruh dalam kondisi tidak menguntungkan. Tapi apa mau dikata, kita juga faham dengan kondisi sekarang ini. Tapi banyak juga buruh yang tidak mau tau kondisi saat ini. Banyak yang memprotes kebijakan perusahaan dalam efisiensi belanja perusahaan.

    Menurut para analis ekonomi, köndisi saat ini baru awal dari krisi ekonomi global. Dampak yang sesungguhnya mungkin baru terasa 6 bulan ke depan. Jadi mulai sekarang kita harus benar-benar menyiapkan diri kita. Terutama mental kita. Kita harus siap menerima kenyataan terpahit. Jika efisiensi tetap tidak bisa menutupi kerugiaan perusahaan bukan tidak mungkin PHK besar-besaran akan dilakukan. Tata hati dan mental kita untuk menghadapi ini. Ingat, Indonesia sudah pengalaman menghadapi krisis. Tahun 98 kita pernah menghadapi krisis ekonomi. Kasarannya rakyat indonesia sudah biasa hidup susah. Yang terpenting sekarang adalah menyiapkan diri kita untuk fight menghadapi krisis ini. Kita harus bersatu. Lupakan dulu warna kaos, warna kulit, agama mari bahu membahu menghadapi krisis ini. Badai pasti berlalu.

    Write by alasra (Marcelia A75)

    Hai sahabat blogger semua...
    Jika sahabat blogger merasa artikel ini bermanfaat untuk sobat
    Silahkan berlangganan artikel via email!

    0 comments:

     

    Al-asra Blog Copyright © 2009 Template Designed by Bie