11/23/2008

    Ngeblog Sebagai Budaya

    Korupsi adalah kejahatan kemanusiaan. Korupsi sama bahayanya dengan terorisme. Sepantasnyalah kalau pelaku korupsi dihukum seberat-beratnya. Dukung hukuman mati bagi koruptor!!!
    Melihat perkembangan dunia blog di Indonesia yang berkembang begitu pesatnya, tentunya membuat kita bangga. Banyak bermunculan blogger-blogger newbie yang semakin menambah pluralitas blog Indonesia. Mudah-mudahan dengan media blog ini bisa lebih mengenalkan indonesia di dunia internasional. Banyak bermunculan community of blogger diberbagai daerah. Ajang-ajang penghargaan para bloger pun bermunculan. Mungkin yang masih hangat adalah Pesta blogger yang diadakan di Jakarta bulan ini. Dengan adanya event-event yang memberikan penghargaan kepada para blogger setidaknya bisa memberikan trigger bagi para blogger untuk terus berkarya.
    Sebenrnya banyak sekali manfaat yang kita peroleh dengan kegiatan ngeblog ini. Selain manfaat yang begitu banyak, kegiatan ngeblog juga penuh dengan tantangan. Kenapa demikian?

    Mari kita teliti satu per satu dimana letak tantangannya:
    Pertama, yang pasti bagi seorang blogger, diaharus punya blog (he..he.. ya iyalah klo ga' punya blog namanya bukan blogger). Banyak sekali provider blog yang menyediakan blog gratis untuk kita, diantaranya blogspot dan wordpress. Untuk membut sebuah blog tidaklah sulit, tantangan yang ada barangkali adalah bagaimana membuat blog itu menarik. Menarik dalam arti mempunyai konsep, baik konsep tentang tema blog itu sendiri ataupun konsep tentang layout blog itu. Halah.... opo meneh kui, aku yo ga dong! Hehe... nyontek pemikiran mas Sosaaranda
    .
    Kedua, mengenai isi blog. Kegiatan ngeblog tidak bisa dipisahkan dengan kegiatan menulis. Betul tidak? Mungkin sebagian ada yang jawab betul dan sebagian juga ada yang tidak. Lho... kok tidak, kalau tidak blog kita mau di isi apa kalau bukan diisi tulisan kita? Hehe... kan bisa COPAS alias Copy Paste dari blog lain. Hehe... jadi malu coz isi dari blog ini masih banyak copas! Tapi ga pa palah... buat awalan aja, yang penting sekarang Thole (Hehe..panggilan untuk saya dari kakak2 dan bapak ibu kalau dirumah) sudah ada kemauan untuk tidak copas lagi. Mending ngak posting lama dari pada harus copas (cie...suit2). O ya hati2 dengan kegiatan copas dari blog/situs lain tanpa mencantumkan identitas pemilik/pengarangnya. Kalau pengarangnya ga terima bisa diadukan ke provider blog untuk bandded blog kita.. Katanya sich!!
    And the last atau yang ketiga adalah... Promosi
    Ampun dah kalau yang satu ini, susah! Inilah tantangan terberat, bagaimana mengenalkan blog kita ke pengguna internet yang lain. Disini kita dituntut untuk belajar marketing online. Sebagus apapun isi blog kita kalau ga dikenal orang lain kan sayang... bukan percuma lho, coz menurut Thole didunia ini tidak ada yang percuma. Semua pasti akan ada reaksi dari aksi yang kita lakukan. walaupun hanya seberat biji zaroh. Hehe...betul ga? Tapi btw Pusing juga ni promosikan blog ini, dari kemarin masik page ranknya 0 trus padahal sudah hampir 6 bulan buat blog ini. Buat master-master SEO please help me to increase my blog traffic!

    And the last i just want to invite all people in Indonesia. Let's make Bloging become Our Habbit, Let's make Bloging to be our culure. Sebenarnya kita bisa berkaca dari tetangga sebelah negara kita. Di Malaysia untuk mencalonkan menjadi anggota Dewan paling tidak harus mempunyai sebuah blog. Lewat blog inilah mereka bisa menyampaikan visi dan misinya. How about Indonesia? I hope so...
    Oke buat sahabat- sahabat blogger. Waktunya undur diri. Bersama Thole, mari Jadikan Ngeblog sebagai Budaya...

    LET'S MAKE BLOGING TO BE OUR CULTURE

    Hai sahabat blogger semua...
    Jika sahabat blogger merasa artikel ini bermanfaat untuk sobat
    Silahkan berlangganan artikel via email!

    1 comments:

    Satria Batamiharja on 21:54 said...

    . . . ! ?

     

    Al-asra Blog Copyright © 2009 Template Designed by Bie