7/18/2008

    Tips Pacaran Jarak Jauh

    Korupsi adalah kejahatan kemanusiaan. Korupsi sama bahayanya dengan terorisme. Sepantasnyalah kalau pelaku korupsi dihukum seberat-beratnya. Dukung hukuman mati bagi koruptor!!!
    Dalam sebuah hubungan dua sejoli, yang dalam bahasa gaulnya dikatakan sebagai "Pacaran", tidaklah semulus sesuai dengan yang direncanakan. Janji yang diucapkan untuk selalu bersama dalam suka dan duka, kadang harus berbenturan dengan keadaan yang mengharuskan kita untuk meninggalkan belahan hati kita. Kerjaan , sekolah atau keluarga bisa menyebabkan kita harus jauh dari pujaan hati kita. Belum adanya ikatan suci yang dikuatkan dengan ikatan hukum yang sah menyebabkan hubungan ini rentan dengan perpisahan. Untuk itu perlu diperhatikan beberapa hal yang mungkin berguna untuk membina hubungan jarak jauh (long distance) antar dua sejoli.
    Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kelangsungan hubungan antar dua sejoli:
    1.Punya Komitmen
    Komitmen yang dimaksud dalam hubungan dua sejoli adalah adanya alur yang jelas kemana tujuan dari hubungan dua sejoli tersebut. Apakah hubungan tersebut hanya sebatas "Just for fun" atau memang mempunyai alur ke arah hubungan yang lebih serius. Kalau hanya sebatas "Just for fun" dipastikan hubungan tersebut akan sangat rentan dengan perpisahan dan sebaliknya kalau komitmen yang dibuat adalah untuk ke arah yang lebih serius,ini adalah modal awal untuk mempertahankan hubungan dalam kondisi long distance
    2.Komunikasi
    Dalam hubungan jarak jauh, komunikasi memegang peran sangat penting. Dengan adanya komunikasi yang baik akan menyebabkan hati kita selalu dekat dengan pasangan kita. Paling tidak kirimlah SMS untuk sekedar "Say Hello" atau telfonlah barang semenit atau 2 menit saja. Dengan begitu pasangan kita akan selalu ingat bahwa dia punya seseorang di seberang sana yang sedang menunggu dan merindukan dia.
    3.Saling Percaya
    Kepercayaan adalah amanat. Jadi dengan kita dipercaya berari kita diberi amanat,dan amanat wajib kita jaga. Secara psikologis orang yang diberi kepercayaan akan lebih bertanggung jawab terhadap apa yang dipercayakan kepada Dia. Akan tetapi sebaliknya, orang yang selalu dicurigai, diawasi akan berlaku seperti apa yang disangkakan kpada Dia. Dia berfikir untuk apa dia berusaha menjaga kepercayaan dari pasangannya, toh dia tetep saja di curigai dan diawasi. Kepercayaan memberikan kita kekuatan untuk selalu menjaga hubungan jarak jauh ini.
    4.Jika Ada Masalah selesaikan secepatnya, jangan biarkan berlarut-larut
    Masalah yang berlarut-larut akan menyebabkan komunikasi menjadi tidak lancar, komunikasi tidak lancar menyebabkan hubungan tidak sehat, hubungan tidak sehat berpotensi besar menjadi perpisahan. Sekedar Tips, kalau perlu buatlah kesepakatan tidak tertulis dengan pasangan kita bahwa kalau ada masalah jangan biarkan berlarut-larut, maksimal 3 hari harus selesai dengan happy ending.
    5.Mengalah bukan berarti kalah
    Konflik yang terjadi dalah sebuah hubungan akan mejadikan masing-masing merasa benar dan saling menyalahkan. Sikap merasa paling benar inilah yang harus dihindari dalam membina hubungan jarak jauh. Saat konflik terjadi, pasangan yang masih bisa mengontrol emosinya di tuntut untuk bisa mencairkan suasana. Kata "Maaf" akan sangat bermanfaat sekali untuk mencairkan suasana.Ingat mengalah bukan berarti kalah, dengan meminta maaf bukan berari kita salah dan kalah.
    6.Pahamilah kondisi pasangan kita, jangan egois!
    Kita harus tau saat-saat dimana pasangan kita sedang labil, saat dimana pasangan membutuhkan kita untuk menjadi curahan hati dia. Saat-saat dimana pasangan kita tidak bisa mengontrol emosinya. Biasanya bagi kaum hawa, saat menstruasi adalah saat dimana emosi sulit dikendalikan, yang ada hanya uring-uringan dan cari gara-gara. Maka sebagai pasangan kita dituntut untuk bisa memahaminya.

    Hai sahabat blogger semua...
    Jika sahabat blogger merasa artikel ini bermanfaat untuk sobat
    Silahkan berlangganan artikel via email!

    0 comments:

     

    Al-asra Blog Copyright © 2009 Template Designed by Bie