3/10/2009

    Posting Lewat Email di Blogspot

    Korupsi adalah kejahatan kemanusiaan. Korupsi sama bahayanya dengan terorisme. Sepantasnyalah kalau pelaku korupsi dihukum seberat-beratnya. Dukung hukuman mati bagi koruptor!!!
    Sebenarnya agak gimana gitu nulis postingan ini. Ga PeDe. Karena, mungkin bagi senior-senior bloger artikel ini sudah basi. Tapi tak apalah, saya coba tetap nulis postingan ini. Semoga bermanfaat. Bagi yang sudah tau lewati saja postingan ini, tapi kalau mau sharing matur thankyu sanget.

    Beberapa bulan yang lalu ada kawan bloger, mas Wahyudi, Owner blog Toko Ebook dan Founder milis PenulisEbook, ngasih info kalau di blogspot ada fasilitas posting lewat email atau bisa juga disebut "Mail2Blogger". Kita tidak perlu log in ke account blogspot untuk memposting artikel kita. Waktu itu saya sempat nanya ke mas Wahyudi gimana caranya. Trus beliau menjelaskan gimana setting di blogspot agar bisa posting lewat email. Setelah hampir 3 bulan saya baru mencoba apa yang mas Wahyudi sampaikan dan ternyata emang sangat membantu bisa posting artikel lewat email.
    Semenjak tau posting lewat email, blog saya agak sedikit update. Paling tidak seminggu sekali posting artikel di blog ini. He..he.. seminggu sekali kok update ya.. Yah dari pada dulu sebulan sekali saja belum tentu. It's okelah, setidaknya hari ini lebih baik dari hari kemaren. Kata ustadz Sanusi kalau hari ini lebih baik dari hari kemaren termasuk golongan orang-orang yang beruntung. Betul g bro?

    Kembali ke laptop ( kok jd ikut2an Too cool ni), kembali ke posting lewat email. Dengan adanya fasilitas posting lewat email ini sangat membantu bagi bloger yang fasilitas internetnya limited alias terbatas. Betapa tidak, kalau harus update tiap hari sedangkan kita masih ngandelin warnet, wah bisa tekor mas. Ngeblogku berat di ongkos..he.. he..
    Beruntunglah engkau wahai blogers yang berkecukupan (baca: akses internetnya unlimited).
    Anda bisa konsen mikir trafik dan berburu dolar tanpa harus repot-repot mikir cari warnet yang ga lemot and ga tu la lit (baca: sering disconected ke server). Tapi itulah tantangan dan seni dari bloger dhuafa (baca: akses internetnya limited). Dengan segala keterbatasannya dituntut untuk kreatif dan inovatif. Jangan keterbatasan dijadikan alasan untuk kita kalah atau tidak berkembang.

    Trus gimana cara seting di blogspot agar bisa posting lewat email? Mudah kok. Mas2 dan Mbak2 bloger ikuti langkah-langkah berikut:
    1. Masuk ke account Blogger
    2. Masuk menu Pengaturan
    3. Pilih pengaturan Email, kemudian pilih sebuah kata yang nantinya akan menjadi alamat email blogger kita. Kata yang kita pilih tersebut bersifat rahasia (secret Word) karena itu tidak boleh orang lain tau selain kita sendiri.
    Format alamat email blogger tersebut adalah: [nama account blogger].[secretword]@blogger.com
    4. Pilih Publish Emails Immediately
    5. Untuk mengirim postingan lewat email, buka email kita. Isikan alamat email dengan alamat email blogger kita yang mengandung secret word tadi. Isi subyek email yang nantinya menjadi judul postingan. Kemudian tulis artikel yang mau dijadikan postingan. Kemudian kirim, selesai dech.. Simplekan?

    O ya, yang perlu dicatat "Secret Word" tersebut harus benar-benar dijaga kerahasiaannya. Jangan sampai orang lain mengetahuinya. Karena kalau sampai ketauan fihak lain, fihak tersebut dapat mengirim email yang nantinya akan menjadi postingan di blog kita. Wah kalau sudah begitu bisa berabe ni.. Kacau dech, ya kalau isi postinganya bagus, kalau g? Capek deh! So you must keep the secret word carefully!
    Oke met mencoba and Let's Make Bloging To Be Our Habbit And Culture!

    Hai sahabat blogger semua...
    Jika sahabat blogger merasa artikel ini bermanfaat untuk sobat
    Silahkan berlangganan artikel via email!

    0 comments:

     

    Al-asra Blog Copyright © 2009 Template Designed by Bie