3/07/2009

    Wajah Baru Semangat Baru

    Korupsi adalah kejahatan kemanusiaan. Korupsi sama bahayanya dengan terorisme. Sepantasnyalah kalau pelaku korupsi dihukum seberat-beratnya. Dukung hukuman mati bagi koruptor!!!
    Semenjak buat blog pertama kali sampai sekarang, setidaknya sudah 4 kali blog ini ganti template. Mulai dari template default bawaan dari blooger, template buatan kang rohaman, yang ketiga lupa desain siapa. Dan yang terakhir ini adalah template buatan mas Ipiet. Thanx buat blogers seniors yang mau berbagi template gratis untuk bloger newbie seperti saya ini. Semoga dengan template baru ini bisa menarik simpati para visitor blog. Tentunya dengan hadirnya template baru ini, dapat memberikan suasana baru, semangat baru dan motivasi baru dalam ngeblog. Selalu tak lupa kampanye mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mulai ngeblog " Let's Make Bloging To be Our Habbit and Culture"

    Kembali ke masalah template, template bisa di analogikan sebagi seorang "Cewek. Hehe... ayo "cewek mana yang mau disamakan dengan template? Maksudnya untuk menilai baik tidaknya sebuah template sangat subyektif sekali. Ada orang yang menilai " Wah cewek itu cantik, seksi" dan sebagainya, tapi dilain fihak ada yang bilang "Ah biasa saja!"
    Begitu juga dengan template, bisa jadi ada yang bilang template A bagus dan yang lain tidak. Template B kuno tapi disisi lain ada yang bilang OK. Semua tergantung selera dari masing-masing individu pemilik blog. Trus apa yang menjadi alasan dalam pemilihan template?
    Ada beberapa alasan yang mungkin bisa dipertimbangkan dalam pemilihan template :
    1. SEO friendly, yang dimaksud template SEO friendly adalah template tersebut mudah diindex oleh mesin pencari seprti Google n friends. Bagaimana kriteria template SEO friendly? Untuk mengetahui lebih lanjut tentang SEO yang friendly klik disini atau tanya lagsung ke Om Google!
    2.Rapi, enak dipandang sehingga pengunjung tidak bosan singgah di bog kita
    3.Interaktif, pengunjung mudah berinteraksi dengan pemilik blog
    4.And the last, kita sendiri nggeh dengan template tersebut!
    Kalau dipikir-pikir napa sih orang kok mau repot ganti template? Padahal untuk blog yang sudah mapan, untuk ganti template dan mengembalikan seperti semula diperlukan waktu yang cukup lama. Hehe itu menurut saya, tapi bagi blogers senior mungkin untuk gonta-ganti template akan secepat dan semudah membalikkan telapak tangan. So simple gitu loh...
    Trus bagaimana cara efektif untuk ganti template biar kita tidak direpotkan untuk membuat lagi winget-winget dari awal. Mungkin cara ini bisa membantu bagi yang suka gonta ganti template:
    1. Setelah mendapat template yang dirasa cucok dengan selera kita, download dahulu template yang sebelumnya kita pake untuk backup jikalau ada masalah saat kita upload template yang baru. Antisipasi Bro.... sapa tau proses transisi tidak berjalan lancar... Tau caranya kan gimana cara downloadnya? Saya yakin sudah... oke lanjut....
    2.Backup winget yang telah kita buat dengan cara copi paste skript HTML winget-winget tersebut di notepad atau ms word. Kemudian simpan dulu winget-winget tersebut. Next...
    3. Segera prosesi ganti template dilakukan, upload template baru yang mau dipake kemudian setelah itu di save
    4. Masuk ke menu lay out kemudia buat lagi winget-winget yang tadi sudah kita backup. Copi paste skript HTML winget-winget tadi.
    5.Atur lay out sesuai selera kita... and selesai
    Oke selamat mencoba, "let's Make Bloging To Be Our Habbit and Culture"

    Hai sahabat blogger semua...
    Jika sahabat blogger merasa artikel ini bermanfaat untuk sobat
    Silahkan berlangganan artikel via email!

    0 comments:

     

    Al-asra Blog Copyright © 2009 Template Designed by Bie